banner 728x250

Kartu Prakerja Gelombang ke-68 Resmi di buka , Daftar Segera dan cairkan Dana pelatihan Rp. 4,2 juta : Cek syarat dan Cara pendaftarannya

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, INIHARI.ID – Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 68 akhirnya telah resmi dibuka. Kabar dibukanya program Kartu Prakerja Gelombang 68 diumumkan melalui Instagram resminya @prakerja.go.id, pada Jumat (17/5/2024). “Gelombang seleksi Prakerja kembali dibuka. Segera klik tombol “Gabung Gelombang” di dashboard Prakerja kamu pada tab “Info Gelombang” sekarang juga.”

“Untuk kamu yang belum memiliki akun Prakerja, segera buat secara mandiri di www.prakerja.go.id agar #JadiBisa ikut dalam gelombang seleksi ke-68 ini!,” tulis akun Instagram Kartu Prakerja.

banner 325x300

Kabar baik seperti sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 68 tidak hanya dibuka untuk pencari kerja saja.

Pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja juga terbuka untuk mendaftar

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk buruh hingga pelaku usaha mikro dan kecil. Terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh jika mengikuti program Kartu Prakerja, mulai dari skill, ilmu, dana pelatihan hingga dana untuk mencari kerja dengan total Rp4,2 juta, berikut rinciannya: Saldo bantuan pelatihan: Rp3.500.000. Insentif biaya mencari kerja: Rp600.000. Insentif pengisian Survei Evaluasi : Rp50.000 x 2 survei, sehingga totalnya Rp4,2 juta.
Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja :

  1. WNI berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Alur pendaftaran Kartu Prakerja masih sama seperti yang selama ini dijalankan. Mulai dari pembuatan akun Kartu Prakerja 2024, melakukan pendaftaran, melengkapi syarat dan berkas, dan menunggu pengumumannya.

Adapun secara lebih detail, berikut penjelasan masing-masing tahapan pendaftaran Kartu Prakerja:

  • Cara Pembuatan Akun dan Pendaftaran Prakerja 2024 Masuk ke laman www.prakerja.go.id kemudian klik menu ‘Daftar Sekarang’ yang terletak di sudut kiri.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi yang digunakan. Pastikan Anda menggunakan email aktif.
  • Program Kartu Prakerja akan mengirim pemberitahuan melalui email.
  • Buka email Anda, dan lakukan verifikasi akun.
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta Nomor Induk Kependudukan yang Anda miliki
  • Masukkan data diri dan ikuti seluruh petunjuk yang muncul pada layar
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online Klik ‘Gabung’ pada gelombang yang sedang dibuka, saat ini adalah Gelombag ke-68.
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi melalui dashboard Kartu Prakerja.

Secara garis besar, alur beserta syarat dan cara pendaftaran Prakerja 2024 masih sama dengan gelombang sebelumnya. Oleh sebab itu, maka untuk yang belum memperoleh manfaat program ini, disarankan segera mendaftar, agar mendapatkan peningkatan pengalaman, skill, dan insentif dari program pelatihan tersebut.

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com

Judul Artikel : Daftar Segera! Kartu Prakerja Gelombang 68 Resmi Dibuka, Cairkan Dana Pelatihan Rp4,2 Juta: Cek Lagi Syarat dan Cara Pendaftarannya

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130