banner 728x250

Kabar Gembira untuk Pemilik Kendaraan Bermotor, Mulai September Pemprov Lampung Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan, Apa Saja Syaratnya? Simak Beritanya Hingga Tuntas

banner 120x600
banner 468x60

Bandar Lampung, inihari.id – Kabar gembira untuk masyarakat Lampung pemilik kendaraan bermotor.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Lampung mulai September mendatang menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB).

banner 325x300

Kabar baik tersebut disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung, Hanifal pada Selasa (27/8/2024).

Dijelaskan Hanifal, dari data dan informasi yang diterimanya, di Lampung saat ini ada sekitar 40 persen kendaraan menunggak pajak karena berbagai alasan.

“Dengan adanya pemutihan ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik karena waktunya terbatas hanya sekitar 4 bulan. Yakni dari September hingga Desember 2024,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat Lampung itu mengungkapkan, pemutihan pajak kendaraan bermotor dilakukan guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang dipatok sebesar Rp 200 miliar.

“Salah satu solusi untuk mencapai target tersebut kami menekankan kepada Bapenda agar melakukan program keringanan pajak kendaraan bermotor,” terangnya.

Hanifal menambahkan, Komisi III DPRD Lampung mendesak pihak Bapenda segera mengumumkan ke publik melalui media masa atau penyebaran pamflet terkait program tersebut.

“Ya kami minta segera diumumkan dan diinformasikan ke masyarakat soal program pemutihan ini, agar hasilnya nanti maksimal,” ujarnya.

Dia meyakini, dengan program pemutihan itu target PAD bisa tercapai kembali. Sebab program yang sama pernah dilakukan hasilnya cukup memuaskan dengan target yang tercapai maksimal.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Plt. Kepala Bapenda Provinsi Lampung Jon Novri masih dalam upaya konfirmasi terkait teknis pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan bermotor. (*)

 

 

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: RlsEditor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130