banner 728x250

Lepas Sejumlah Atlet untuk Berlaga di PON XXI, POPNAS dan PEPARNAS Begini Pesan Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan

banner 120x600
banner 468x60

Pringsewu, inihari.id – Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, melepas sejumlah atlet Kabupaten Pringsewu yang akan berpartisipasi dalam berbagai event olahraga Nasional di tahun 2024.

Diantaranya atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ke 27 di Solo.

banner 325x300

Acara pelepasan sekaligus dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, digelar di Lapangan Pemda Pringsewu, Jumat (6/9/2024) pagi.

“Pelepasan atlet ini merupakan bentuk dukungan dan penghargaan kami terhadap prestasi dan dedikasi kalian. Semoga dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, kalian bisa membawa nama baik Kabupaten Pringsewu di ajang PON XXI, POPNAS, dan PEPARNAS,” kata Marindo dalam sambutannya.

Dijelaskan Marindo, pada PON XXI Tahun 2024,Kabupaten Pringsewu akan mengirimkan 18 atlet dan 12 official untuk berlaga dalam 6 cabang olahraga.

Sedangkan untuk Pra POPNAS, akan ada 7 atlet dan 3 official yang akan bertanding di Solo, dan PEPARNAS akan melibatkan 4 atlet disabilitas yang akan berlaga dalam 4 cabang olahraga di Solo.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Marindo menyerahkan uang saku sebesar Rp56 juta kepada para atlet PON XXI.

“Uang saku ini diharapkan dapat membantu para atlet dalam persiapan dan pelaksanaan pertandingan mereka,” kata Marindo.

Marindo juga menyampaikan kabar gembira jika atlet angkat besi Lampung asal Kabupaten Pringsewu yang berlaga di PON XXI berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Prestasi ini menunjukkan potensi besar dari atlet Pringsewu dan memberikan motivasi tambahan menjelang ajang-ajang berikutnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang akan berlaga di berbagai event olahraga nasional.

Semoga semangat dan usaha yang kalian berikan dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di kancah nasional.

Kami berharap Kabupaten Pringsewu tidak hanya menjadi lumbung olahraga tertentu, tetapi berharap untuk seluruh cabang olahraga lainnya dapat menghasilkan atlet serupa,” harapnya.

Masih kata dia, “Sekali lagi selamat berlomba, jaga sportifitas, semoga memperoleh hasil terbaik serta mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

Menang atau kalah jangan dijadikan beban, Inshaa Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha kita, tentunya dengan seizin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Terkait Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September, menurut Marindo merupakan peristiwa bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang tepat untuk mengingatkan pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat.

Menurutnya, hal itu sebagai pondasi utama untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi seluruh penduduk Indonesia.

“Melalui mementum songsong peringatan Hari Olahraga Nasional ini, mari kita jadikan sebagai tonggak untuk mengisi pembangunan melalui olahraga,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah, Ketua TP-PKK Agnesia Marindo beserta para insan olahraga dan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Turut digelar juga acara senam bersama, gowes dan jalan sehat menyusuri sejumlah ruas jalan di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu. (Rls)

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: Rls KominfoEditor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130