banner 728x250

Gubernur Lampung Arinal Junaidi Minta Media Membantu Menginformasikan Arus Balik Mudik 2024

banner 120x600
banner 468x60

LAMPUNG SELATAN, INIHARI.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta media agar memberikan informasi terkait arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Hal itu dikatakan Gubernur Lampung Arinal Djuanidi saat melakukan pengecekan persiapan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (13/4/2024).

banner 325x300

Kedatangan Gubernur Lampung Arinal Djuanidi bersamaan dengan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Kepala Pos Basarnas Lampung Deden Ridwasnyah, Kepala BPTD Kelas II Lampung Bambang Siswoyo beserta Forkopimda lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djuanidi tiba di Pelabuhan Bakauheni Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Arinal Djunaidi di Pelabuhan Bakauheni diterima langsung oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspa Dewi, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) captain Rudi Sunarko beserta jajarannya.

Gubernur Lampung Arinal Djuanidi, beserta rombongan melakukan rapat persiapan arus balik angkutan lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi, bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat mengecek Pelabuhan Bakauheni untuk persiapan arus balik mudik 2024, Sabtu (13/4/2024) Foto: ist

Rapat diperkirakan sejam itu berakhir dengan doorstop.

Dalam pidatonya, Gubernur Lampung Arinal Djuanidi meminta media untuk dapat memberikan informasi terkait arus mudik di Pelabuhan Bakauheni.

“Kami berharap kawan-kawan media dapat memberitakan terkait arus mudik di pelabuhan. Baik terkait kondisi di pelabuhan, jadwal kapal. Lalu, bagaimana sistem yang diterapkan untuk mengantisipasi antrean di pelabuhan. Intinya memberikan informatif kepada masyarakat terkait arus balik ini,” kata Arinal.

Pihaknya berharap saat arus balik angkutan lebaran nanti dapat berjalan lancar dan aman.

Dirinya memprediksi puncak arus mudik terjadi esok hari. Dimana para ASN sudah selesai dari masa cutinya.

Maka dari itu, kata Dia, pihaknya melakukan rapat persiapan arus balik bersama stakeholder lainnya.

“Hari ini kita mengadakan rapat bersama asdp dan stakeholder lainnya dalam rangka persiapan arus balik angkutan lebaran. tentunya dalam menghadapi arus balik nanti ini, yang dipersiapkan bukan hanya fasilitasnya saja tapi lainnya juga,” ujarnya Arinal.

Ia mengimbau kepada ASDP untuk mengantisipasi pemudik tambahan.

“Kita meminta kepada pihak ASDP untuk mengantisipasi pemudik yang bertambah. Misal dia balik ke kampung halamannya. Lalu, pas pulang biasanya dia bawa orang lain. Nah itu yang harus diantisipasi. Jumlah penumpang yang bertambah,” ujarnya.

Setelah melakukan doorstop bersama wartawan rombongan Gubernur Lampung Arinal Djuanidi berkeliling pelabuhan dan BHC. (*)

Sumber : Tribunlampung.co.id

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130