banner 728x250

Internal PDIP Pilih Umar Ahmad Ketimbang Mukhlis Basri

banner 120x600
banner 468x60

BANDAR LAMPUNG, INIHARI.ID – Mantan Bupati Tulang Bawang Barat 2 periode yang saat ini menjabat Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad, memiliki peluang terbesar diusung PDIP sebagai Calon Gubernur Lampung, dibandingkan rekan separtainya Mukhlis Basri.

Sinyalemen menguatnya dukungan ke Umar Ahmad dibandingkan ke Mukhlis disampaikan AT salah satu kader PDIP yang mewanti-wanti namanya diinisialkan.

banner 325x300

“Yang pasti Umar didukung penuh internal, partai baik DPC maupun DPD karena Ketua DPD Pak Sudin sudah menyatakan dukung penuh Umar. Artinya Umar Ahmad bakal direkomendasi DPP PDI Perjuangan sebagai calon gubernur,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (20/4/2024).

Terkait siapa calon wagubnya, AT mengatakan, Umar diminta mencari pasangan yang tentunya bisa memperkuat posisinya, untuk meraih kemenangan Pilgub 27 November 2024 mendatang,” terangnya.

Salah satu yang masuk radar calon wakil gubenur untuk mendampingi Umar Ahmad ujar dia adalah Ketua DPD Partai Demokrat Edi Irawan Arief.

“Pak Edi Irawan masuk nominasi utama calon wakil, kami sudah diperintahkan untuk melakukan loby dan pendekatan. Makanya kita mau silaturahmi ke rumah Pak Edy dalam rangka Pilgub waktu dekat ini,” ungkapnya.

Didesak untuk membocorkan kapan waktu kunjungan dari PDIP ke kediaman Edi Irawan Arief dilakukan, AT enggan mengatakannya.

“Masih kita rapatkan waktunya, ya secepatnyalah,” ujarnya politis.

Dikatakannya, pilihan dukungan internal PDIP jatuh ke Umar Ahmad ketimbang Mukhlis Basri, karena Umar dianggap sosok pemersatu, hamble, bijaksana serta tidak arogan.

“Karakteristik Umar disukai di internal PDIP, dan juga di akar rumput. Semua mengusulkan nama Umar Ahmad. Selain itu popularitas Umar Ahmad saat ini lebih bagus dibanding Mukhlis Basri. Kami yakin nanti Bu Megawati akan mengeluarkan rekomendasi untuk Umar Ahmad, ” pungkasnya.

Lesty Digadang Maju Pilwakot

Sementara, nama Lesty Putri Utami masuk kedalam sosok srikandi yang berpotensi maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung untuk Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Lesty Putri Utami merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029 pada Pemilu 2024 kemarin.

Lesty merupakan Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung sekaligus putri kandung Anggota DPR RI Mukhlis Basri.

Lesty digadang maju bersaing dengan incumbent Eva Dwiana dan rekannya sesama anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP Kostiana, serta Ketua DPC PDIP Bandar Lampung yang menjabat Ketua DPRD Lampung Wiyadi.

Wiyadi sendiri saat ditanyai awak media apakah akan maju menjawab tegas tidak akan maju di pilwakot.

“Kalau saya sepertinya tidak, masih banyak kader lain yang lebih berpotensi, “ kata Wiyadi.

PDIP Mulai Buka Penjaringan

Ketua DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung Wiyadi mengatakan, pihaknya bersiap membuka penjaringan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung. Untuk pengambilan formulir pendaftaran rencananya mulai 22 April hingga 20 Mei 2024.

“Kami buka mulai 22 April,” ujar Wiyadi, Jumat (19/4/2024).

Meski mengutamakan kader internal, DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung juga membuka penjaringan untuk masyarakat umum, maupun politikus luar partai. (FSA)

 

 

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130