banner 728x250

Masuk Bursa Balon Bupati Tanggamus, Joko Santoso : Saya Siap Menunggu Intruksi Partai

banner 120x600
banner 468x60

INIHARI.ID – Tanggamus : Bursa calon Bupati Tanggamus, nama Joko Santoso anggota DPRD Provinsi Lampung mendapat dorongan dari beberapa tokoh untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Keaktifan Joko Santoso turun menjaring aspirasi masyarakat menjadi salah satu alasan tokoh tanggamus mendorongnya maju di Pilbub 2024.

banner 325x300

“Kami berharap pak Joko Santoso kembali hadir di tengah masyarakat sebagai penyayom dan mendampingi masyarakat yang mengelola di Kawasan Hutan lewat Prograam PS Skema HKM yang selama ini beliau rintis dan bangun hingga akses Jalan Ulu Belu menjadi mulus lewat anggaran yang diperjuangkan beliau,” kata Ahmad Sujudin, tokoh masyarakat dan Penggerak HHM Tanggamus, Pekon Sinar Banten Ulu Belu, Sabtu (23/3/2024).

Dorongan serupa juga datang dari Pengasuh Lembaga Sosial Kemasyarakatan TPM Al Ikhlas Puwodadi Kecamtan Gisting, ustad Burhanudin, yang meminta Joko untuk maju di Pilkada Tanggamus.

“Kami berharap ada perubahan yang real dan beliau sudah terbukti selama 10 tahun menjadi DPRD Provinsi selalu turun ke masyarakat dan membantu program-program sosial di masyarakat,” kata ustad Burhanudin.

Saat dimintai tanggapannya Joko Santoso mengatakan tetap menunggu perintah Partai untuk maju Pilkada 2024.

“Tentunya sebagai kader PAN, saya tetap menunggu instruksi partai untuk Pilkada 2024,”

Jika partai merestui, masyarakat mendorong insyaallah saya siap untuk maju di Pilbub tanggamus 2024,” ujarnya.

Sebagai langkah yang telah dipersiapkannya untuk maju Pilbub, Joko mengaku belum ada langkah khusus ia hanya aktif turun di tengah masyarakat.

Tidak ada langkah khusus wong kita baru saja Pemilu, tapi memang setiap kali saya turun aspirasi dan harapan masyarakat selalu disampaikan,” ujarnya.

Dia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT terkait langkahnya ke depan.

“Kita pasrahkan saja jika masyarakat merestui semua akan mengalir dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra mengatakan, pihaknya mengutamakan kader untuk maju sebagai kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada).

Pihaknya saat ini masih ingin melihat perkembangan dinamika Politik di Lampung.

“Soal pilkada ini, sebagian ingin supaya kadernya yang maju dan ada juga sebagian yang ingin dimajukan tapi belum siap. Tapi nanti kita sesuaikan dinamikanya di lapangan,” kata Irham.

“Yang jelas kami prioritaskan dulu internal partai yang mau dan siap maju di Pilkada. Siap dalam arti mental dan materi,” pungkasnya.*)

 

 

 

 

 

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130