banner 728x250

Berakhir Tragis Bagi Arinal Djunaidi, Rekomendasi Golkar Jatuh ke Mirza-Jihan, Umar Ahmad Isyaratkan Batal Maju Pilgub

banner 120x600
banner 468x60

Bandar Lampung, inihari.id – Terjawab sudah teka-teki kemana arah dukungan Partai Golkar untuk Pilgub Lampung.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia resmi menyerahkan surat rekomendasi form B.1-KWK kepada pasangan Rahmat Mirzani Djausal – Jihan Nurlela Chalim, bukan ke Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Minggu (25/8/2024).

banner 325x300

Penyerahan dukungan itu diberikan langsung kepada Mirza dan Jihan disaksikan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni.

Sementara, Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi yang sebelumnya dapat Surat Instruksi untuk maju Pilgub Lampung, tidak terlihat dalam penyerahan tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, atas rekomendasi yang diberikan kepada kami sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung,” ujar Mirza.

Ketua Gerindra Lampung itu menyampaikan bahwa dukungan yang semakin meluas ini semakin memperkuat semangat kami untuk berjuang bersama rakyat Lampung.

“Terima kasih juga kepada partai-partai sebelumnya yang telah memberikan dukungannya: Gerindra, PKB, NasDem, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Prima,” sambung Mirza.

Dengan diserahkannya rekomendasi Partai Golkar ke RMD-Jihan, praktis hanya tersisa satu parpol lagi yakni PDI Perjuangan yang belum menentukan dukungannya.

Kabar terakhir, PDI Perjuangan disebut-sebut akan mengusung Umar Ahmad berpasangan dengan Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo.

Tetapi, saat dikonfirmasi awak media Umar Ahmad justru mengisyaratkan dirinya tidak akan berlaga di Pilgub Lampung.

“Lampu merah,” ujarnya singkat.

Saat ditanya lebih lanjut siapa yang akan dicalonkan oleh DPP PDIP di Pilgub Lampung, mantan Bupati Tulangbawang Barat itu belum bisa memberikan jawaban.

“Tergantung DPP PDIP,” pungkas Umar yang juga Ketua Bappilu PDIP Lampung itu.(*)

 

 

 

 

 

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: AHIEditor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130