banner 728x250

Nekad Maju Pilgub Lewat PDIP Arinal Djunaidi Gandeng Sutono

banner 120x600
banner 468x60

Bandar Lampung, inihari.id –  PDIP akhirnya memutuskan mengusung pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono maju di pilgub Lampung dan akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini, Kamis (29/8/2024), sekira pukul 16.00 WIB.

Keputusan PDI Perjuangan ini akhirnya menepis jika pasangan RMD – Jihan Nurlela akan melawan kotak kosong.

banner 325x300

Arinal Djunaidi adalah Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, sedangkan Sutono adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung.

Sementara diketahui Partai Golkar sudah memutuskan dukungan mengusung RMD-Jihan Nurlela Chalim. Hal ini tentunya bisa disimpulkan jika Arinal Djunaidi nekad maju melawan keputusan partainya sendiri.

Sementara Sutono menjelaskan bahwa dirinya ditugaskan oleh DPP PDIP sebagai calon wakil gubernur Lampung.

Ia menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tantangan besar ini, mengingat PDIP merupakan satu-satunya partai besar di Lampung.

“Sebagai mantan birokrat, saya bertekad membantu masyarakat Lampung untuk maju dan sejahtera. Saya akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” kata Sutono.

Di sisi lain, pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela (RMD-Jihan) juga akan mendaftar ke KPU Lampung pada Kamis (29/8/2024) siang sekira pukul 11.00 WIB.

Sebelum mendaftar, pagi ini sekira pukul 08.30 WIB mereka akan menggelar deklarasi di gedungGraha Wangsa, Teluk Betung Barat.

Jihan Nurlela, calon wakil gubernur, mengonfirmasi kesiapan mereka untuk mengikuti Pilgub.

“Kami akan mendaftar pada hari ketiga, (hari ini-red),” ungkap Jihan.

Ia menambahkan bahwa Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, akan hadir mendampingi mereka.

Dukungan dari berbagai partai politik, termasuk Gerindra, PKB, PKS, NasDem, Golkar, Prima, Demokrat, dan PAN, semakin memperkuat posisi pasangan RMD-Jihan.(AHI)

 

 

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: AHIEditor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130