banner 728x250

Tanpa Gegap Gempita Iring-iringan Pendukung, Pasangan Petahana Arinal-Sutono Resmi Daftar KPU

banner 120x600
banner 468x60

Bandar Lampng, inihari.id- Petahana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Sutono resmi mendaftarkan diri ke KPU Lampung, Kamis (29/8/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Kedatangan Arinal-Sutono ke KPU terkesan senyap tanpa iring-iringan pawai lintas budaya seperti yang dilakukan rivalnya, RMD-Jihan.

banner 325x300

Mereka nampak hanya didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin dan jajaran pengurus lainnya diantaranya, Watoni Nurdin, Donal Haris Sihotang, Ketua Bappilu Umar Ahmad, Kostiana, anggota DPR RI dari PDIP Mukhlis Basri.

Sementara tidak satupun jajaran pengurus DPD I Partai Golkar yang terlihat hadir.

Tiba di depan KPU keduanya disambut Ketua KPU Lampung Erwan Bustami dan jajarannya, dan dilakukan pemasangan selempang tapis yang bertuliskan calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengawali dan menutup sambutannya sebagai perwakilan parpol pengusung dengan sebuah pantun.

“Kami hari ini membawa calon gubernur dan wakil gubernur kami untuk berkontestasi di pilkada 2024, Bpk. Arinal Djunaidi dan Sutono,” kata Sudin.

Dia meneruskan, “Keduanya memiliki profesi sama yakni sama-sama mantan birokrat, dan mantan sekda. Hanya saja kalau Pak Arinal lebih maju sedikit, beliau mantan Gubernur Lampung,” terangnya.

Sudin berharap pendaftaran yang dilakukan mereka hari ini dapat berjalan lancar dan diberkahi Allah SWT.

“Mari kita pastikan proses pilkada ini berjalan langsung aman, jujur dan adil untuk mewujudkan Lampung yang lebih  maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara, bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mengawali  sambutan sempat mengutip slogan Ormas Pemuda Pancasila.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang,” ucapnya.

“Saya berterima kasih kepada Ketua KPU, kami hadir dalam rangka mendaftarkan diri. Mudah-mudahan dokumen dan kelengkapan berkas  yang kami sampaikan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dia menegaskan jika terpilih kembali untuk periode ke dua, berjanji akan meneruskan visi misi yang sudah digulirkan sebelumnya.

“Insya Allah akan kita wujudkan dan kita lanjutkan. Pak Sutono, ini janji kita kepada Allah. Kita maju bukan karena gengsi tapi karena benar-benar untuk mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera,” kata dia.

Masih kata Arinal, seperti dikatakan Presiden Jokowi, dirinya bersama Sutono akan mewujudkan Lampung menjadi daerah lumbung pangan terbesar di tingkat nasional.

“Itu sudah mulai saya lakukan saat saya menjabat Gubernur. Itu harapan kita seperti disampaikan Pak Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Arinal juga berjanji akan membangun Lampung mulai dari desa.

“Kata kuncinya membangun dari desa. Itu syarat membangun Lampung, hanya tata kelolanya yang harus kita perbaiki lagi,” tegasnya.

“Mari kita bangun Lampung tiada lain untuk Indonesia, untuk kita semua,” pungkasnya.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelitian salinan putusan kepengurusan tingkat pusat dan form persetujuan form B.1- KWK.

“Syarat pencalonan kami nyatakan benar dan lengkap. Syarat calon juga ada dan lengkap. Maka kami simpulkan pendaftaran pencalonan Bpk Arinal dan Sutono kami nyatakan dapat diterima,” ujarnya.

Selanjutnya, KPU akan memberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke RSUDAM yang sudah ditunjuk.

“Untuk waktunya akan kami koordinasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Erwan berharap proses pilkada di Lampung dapat berjalan damai, lancar  dan kondusif.

“Ya kami berharap dan menghimbau agar proses demokrasi ini bisa berjalan aman, damai dan kondusif dengan dukungan semua pihak,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga pemberian cenderamata dari KPU Lampung kepada pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono yang diserahkan oleh Ketua KPU Lampung Erwan Bustami. (FESA)

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: FESAEditor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130