banner 728x250

Tarik Dukungan dari Ela-Azwar, PDI Perjuangan Berbalik Usung Petahana Dawam Raharjo – Ketut Erawan di Pilkada Lampung Timur

banner 120x600
banner 468x60

Lampung Timur, inihari.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Ela Siti Nuryamah – Azwar Hadi dipastikan batal lawan kotak kosong.

Pasalnya, salah satu parpol pengusungnya, PDI Perjuangan menarik dukungan dan berbalik mengusung pasangan petahana Dawam Raharjo berpasangan dengan kader PDI Perjuangan, Ketut Erawan.

banner 325x300

Kepastian informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono.

“Iya benar, ini bentar lagi di DPD, aku serahkan B Persetujuan Parpol KWK-nya,” kata Sutono.

Senada dikatakan salah satu internal DPD PDIP yang enggan disebutkan namanya.

“Pagi ini penyerahan rekomendasi di DPD PDI Perjuangan Lampung. Abis magrib daftar ke KPUD Lampung Timur,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Informasi beralihnya dukungan PDIP ke Dawam Raharjo dan Ketut Erawan diperkuat dengan foto potongan surat B.1-KWK yang beredar di media sosial.

Di dalam surat tersebut disebutkan nama Dawam Raharjo dan Ketut Erawan akan maju berpasangan di Pilkada Lampung Timur dan sudah ditandatangani Ketum PDI P Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto tertanggal 3 September 2024.

Selain diusung PDI Perjuangan, beberapa partai non parlemen dikabarkan juga akan ikut merapat. Salah satunya adalah Partai Garuda.

“Info pendaftaran siang ini, kita dari Garuda gabung,” kata Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Lampung, Wahyu Widiyatmiko melalui pesan whatsApp.

Sementara itu Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Lampung Timur, Wanhari mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait pendaftaran paslon M. Dawam Raharjo dan Ketut Erawan ke KPU Lampung Timur.

“Belum ada, kita tunggu sampai malam pukul 23.59 WIB, ” ujarnya.(*)

 

 

 

banner 325x300 banner 325x300
Penulis: *Editor: Ferry Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130