banner 728x250

Andika Kangen Band Masuk Bursa Calon Bupati Lamsel, Demokrat Tunggu Intruksi DPP

banner 120x600
banner 468x60

inihari.id – Bandar Lampung : Pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Lampung Selatan bakal menarik di simak, sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk maju. Seperti yang diberitakan beberapa media hari ini.

Menariknya, dari sejumlah nama tersebut muncul nama Mahesa Andika Setiawan, atau dikenal dengan Andika Kangen Band yang berjuluk Babang Tamvan.

banner 325x300

Musisi dan Vokalis Kangen Band asal Lampung itu diketahui pileg lalu maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat. Kendati belum berhasil mengalahkan seniornya, Zulkifli Anwar yang kembali berhasil melenggang ke Senayan untuk keempatkalinya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Ferry Arsyad saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendukung penuh siapapun nanti yang akan diusung dan diputuskan partai, sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Lampung Selatan, tidak terkecuali Andika Kangen Band.

“Siapapun nanti yang bisa mendapatkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum AHY, maka kami akan tunduk dan tegak lurus memperjuangkan agar bisa terpilih, termasuk Andika Kangen Band,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (19/03/2024).

Menurut Ferry, Andika adalah kader terbaik internal Partai Demokrat yang masih menjabat Wakil Ketua I di DPC Partai Demokrat Lampung Selatan.

“Tentunya beliau adalah salah satu kader terbaik kami yang layak untuk didukung dan dimajukan. Terlebih secara popularitas, Andika tentunya tidak diragukan lagi,” bebernya.

Selain Andika sambungnya, masih ada kader internal lainnya yang layak dimajukan diantaranya adalah Muhammad Junaidi, SH yang saat ini menjabat anggota DPRD Lampung, sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan.

“Kami sebagai pengurus dan kader, tentunya sangat berharap, salah satu calon kepala daerah di Lampung Selatan, nantinya adalah kader internal Demokrat. Terlebih Demokrat Lampung Selatan memiliki 5 kursi tentunya sangat menentukan dalam membentuk koalisi,” imbuhnya.

Mantan aktivis 98 itu menambahkan, pihaknya akan segera membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah, setelah intruksi resmi dari DPP turun.

“Kami masih menunggu intruksi resmi DPP berikut tata caranya penjaringannya, seperti Juklak (petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis). Jika semua sudah ada, tentu pendaftaran penjaringan calonkada ini akan segera kami buka,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, Andika Kangen Band belum memberikan tanggapan terkait dirinya digadang maju sebagai calon bupati Lampung Selatan. Saat dihubungi, no kontak Whatsappnya sedang tidak aktif. (RR)

 

 

 

 

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130